JK 'Salah Duduk' di Kursi SBY

JK 'Salah Duduk' di Kursi SBY
JK 'Salah Duduk' di Kursi SBY
JAKARTA - Ada kejadian unik menjelang acara pembubaran Badan Rehablitasi dan Rekonstruksi (BRR) Aceh-Nias di Istana Negara Jakarta, Jumat (17/4). Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang berjalan bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memasuki ruang Istana Negara, harus memutar badan untuk duduk di sebalah kiri SBY. Sebelumnya JK sudah menyentuh kursi SBY dan sebelah kanan SBY.

Hingga acara usai, JK akhirnya duduk di sebelah kiri SBY, pria yang juga didengungkan menjadi Capres lagi dari Partai Demokrat itu. Tempat yang rencana akan diduduki JK malah ditempati oleh Menko Polkam Widodo AS. Tak ada komentar apa pun soal kikuk jelang duduk tersebut, baik oleh protokoler, SBY, maupun JK. Pria yang diwacanakan akan diusung sebagai capres Golkar itu hanya tersenyum simpul.

Duduk di sebalah JK, ketua BRR Kuntoro Mangkusubroto. Satu baris lain kelompok, tampak duduk ketua MPR Hidayat Nurwahid. Hidayat yang didengungkan menjadi bakal calon Wapres dari PKS itu duduk berdekatan dengan ketua DPR Agung Laksono, yang juga ketua DPP Partai Golkar. Di sebelahnya lagi ada wakil ketua DPR-RI Muhaimin Iskandar, lalu disebelah ketua umum PKB itu tampak duduk Mensesneg Hatta Rajasa. Sebelum acara resmi dimulai, Hatta yang juga pentolan PAN itu tampak ngobrol dan tertawa-tawa bersama Agung, Hidayat, dan Muhaimin.

JAKARTA - Ada kejadian unik menjelang acara pembubaran Badan Rehablitasi dan Rekonstruksi (BRR) Aceh-Nias di Istana Negara Jakarta, Jumat (17/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News