JK Sarankan PSM Mundur Saja

Jika Stadion Masih Dianggap Tak Layak

JK Sarankan PSM Mundur Saja
KEBANGGAAN - Stadion Andi Mattalatta, Makassar, kandang PSM yang dianggap tak layak untuk kompetisi ISL oleh BLI. Foto: Fajar/JPNN.
MAKASSAR - Penilaian Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) yang menyebutkan Stadion Andi Mattalatta (Mattoangin) tidak layak digunakan di pentas Indonesia Super League (ISL) 2010/2011, turut mendapat perhatian mantan Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla. Saat melakukan pertemuan dan buka puasa bersama dengan sejumlah ulama di rumahnya, Jl H Bau Makassar, Selasa (7/9), JK bahkan memberi saran cukup mengejutkan. Dia mempersilakan PSM mundur saja dari pentas ISL.

"Kalau upaya perbaikan sudah kita lakukan, kemudian BLI tetap juga menyatakan stadion tidak layak, tidak perlu ikut ISL. Kita lakukan saja kompetisi antarkecamatan," ujar JK.

JK yang juga pernah mengurus PSM dan Makassar Utama ini, bahkan mempersoalkan penilaian tentang kelayakan sebuah stadion digunakan sebagai tempat penyelenggaraan ISL. Menurut dia, kalau kondisi rumput lapangan sudah bagus dan tidak bergelombang, BLI tidak perlu lagi mempersoalkan kelayakannya. "Kalau rumput sudah bagus dan tidak berlubang, itu sudah layak digunakan," kata JK.

Dia bahkan mempertanyakan bagaimana cara kerja tim teknis BLI yang turun melakukan verifikasi. Makanya, JK juga sedikit heran dengan hasil verifikasi BLI yang menyatakan stadion kebanggaan masyarakat Sulsel ini tidak layak digunakan. "Siapa bilang begitu," ujar JK bertanya balik.

MAKASSAR - Penilaian Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) yang menyebutkan Stadion Andi Mattalatta (Mattoangin) tidak layak digunakan di pentas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News