JK - SBY Rebutan Pengaruh Kiai

Jawa Menjadi Konsentrasi Utama

JK - SBY Rebutan Pengaruh Kiai
JK - SBY Rebutan Pengaruh Kiai
JAKARTA – Kalangan kiai dan tokoh agama di daerah akan menjadi rebutan para kandidat capres-cawapres untuk meraih simpati. Setidaknya, Jusuf Kalla (JK) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah memulai langkah tersebut.

   

JK misalnya, tiga hari sejak dideklarasikan pada 10 Mei lalu, langsung terbang ke Jawa Timur untuk menemui sejumlah kiai di Surabaya dan Situbondo. Roadshow politik menjelang pilpres itu akan terus dilanjutkan di daerah-daerah lain.

”Iya, kami akan terus menemui beliau-beliau yang menjadi simpul masyarakat di daerah itu,” ungkap Juru Bicara Tim Kampanye Nasional JK-Wiranto Yuddy Chrisnandi, saat dihubungi tadi malam (21/5). Dia mengakui, kiai dan para ulama memang akan menjadi salah satu target kampanye nasional JK-Wiranto. Mereka akan ditemui secara langsung.

Hal itu, menurut dia, didasari atas kesadaran bahwa perilaku pemilih di Indonesia telah sangat berbeda dibanding pemilu-pemilu sebelumnya.

Elit-elit di Jakarta bukan lagi penentu utama suara pemilih yang sudah semakin cerdas saat ini. ”Memang akan capek, tapi itu akan juah lebih efektif,” katanya, secara terbuka.

JAKARTA – Kalangan kiai dan tokoh agama di daerah akan menjadi rebutan para kandidat capres-cawapres untuk meraih simpati. Setidaknya, Jusuf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News