JK Setuju Ada Munas Rekonsiliasi Golkar

JK Setuju Ada Munas Rekonsiliasi Golkar
Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla menyambut baik wacana diadakannya Munas Rekonsiliasi. Menurutnya, Munas Rekonsiliasi perlu dilakukan untuk memperemukan dua kubu antara Aburizal Bakrie (Ical) dengan Agung Laksono yang berebut jadi ketua umum Golkar.

"Itu pilihan yang terbaik, rekonsiliasi. Memang harusnya begitu," ujar JK di Jakarta, Jumat, (12/12).

Pernyataan JK sebagai tindak lanjut dari wacana disampaikan politikus Golkar Hajriyanto Y Thohari. Hajriyanto mengungkapkan rekonsiliasi lebih baik digelar untuk mencegah pecahnya Golkar.

Munas rekonsiliasi itu sebelumnya didengungkan karena dikhawatirkan konflik Golkar akan merambat hingga ke dalam Fraksi Golkar di parlemen. Hal tersebut dianggap akan mempengaruhi kerja anggota dewan Fraksi Golkar di DPR.

JK mengungkapkan wacana untuk perdamaian di tubuh Golkar sudah sering disampaikannya. Namun, belum dilaksanakan hingga saat ini. JK menyatakan hal itu tetap pada keputusan internal Golkar karena ia hanya memberikan imbauan untuk islah.

"Saya kan sudah sering bicara keduanya, bahwa ini harus ada islah lah, rekonsiliasi," tegas JK. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla menyambut baik wacana diadakannya Munas Rekonsiliasi. Menurutnya, Munas Rekonsiliasi perlu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News