Job Fair Sediakan 13.500 Lowongan Pekerjaan

Job Fair Sediakan 13.500 Lowongan Pekerjaan
Job Fair Sediakan 13.500 Lowongan Pekerjaan
JAKARTA—Kementerian Tenaga Kerja dan Trasnmigrasi (Kemenakertrans) menggelar ajang pameran bursa kerja (Job Fair) Nasional ke-10 tahun 2012 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Menteri Tenaga Kerja dan Trasnmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengatakan, ajang Job Fair yang berlangsung mulai hari ini hingga Sabtu (6/10) besok bertujuan untuk membantu para pencari kerja dalam menemukan lowongan kerja yang sesuai dengan bakat, minat dan  keterampilannya dengan cara yang lebih mudah, dan murah.

“Ajang Job Fair kali ini diikuti lebih kurang 100 perusahaan dengan jumlah lowongan yang tersedia sebanyak 13.500 dan 223 jabatan yang terdiri dari berbagai sektor jabatan baik untuk lowongan kerja di dalam maupun di luar negeri. Lowongan tersebut diantaranya untuk bidang komunikasi, teknologi informasi, kontraktor, teknologi perkapalan, otomotif, industri pengolahan, pertambangan, perbankan, distributor, farmasi, rekreasi, makanan dan minuman, serta bidang-bidang lainnya,” ungkap Muhaimin di sela acara Job Fair di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (5/10).

Menurutnya, pelaksanaan ajang pameran pekerjaan yang tidak memungut biaya ini memiliki nilai penting dan strategis untuk mempercepat proses rekrutment dan penempatan tenaga kerja secara praktis, efisien dan efektif. “Ajang ini tentu juga membantu pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang diinginkan,” kata Muhaimin.

Muhaimin mengakui, tenaga kerja yang terampil dan profesional merupakan kunci keberhasilan untuk menjalankan dunia usaha. Sayangnya, selama ini perusahaan sering mengalami kesulitan mencari sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sesuai kebutuhan perusahaan, padahal jumlah pencari kerja sangat banyak. Bahkan sekarang ini tak jarang banyak perusahaan yang tidak mengetahui keberadaan pencari kerja.

JAKARTA—Kementerian Tenaga Kerja dan Trasnmigrasi (Kemenakertrans) menggelar ajang pameran bursa kerja (Job Fair) Nasional ke-10 tahun 2012

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News