Jokowi Ajak Negara-negara di Dunia Bekerja Sama Atasi Dampak Perubahan Iklim

Jokowi Ajak Negara-negara di Dunia Bekerja Sama Atasi Dampak Perubahan Iklim
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya (kanan) menyampaikan catatan sebagai co-hair pada acara Coalition Ambition Summit CAS 2021, Senin (25/1) malam. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Indonesia sebagai negara kepulauan sangat dipengaruhi oleh dampak perubahan iklim. Sebab banyak bencana alam yang terjadi di Indonesia berkaitan dengan hidrometeorologi yang sangat dipengaruhi oleh perubahan iklim.

Oleh karena itu, Presiden mengajak negara-negara di dunia untuk bekerja keras bersama-sama adaptasi dengan perubahan iklim sekaligus mengatasi pandemi Covid-19.

Presiden menegaskan hal itu saat menyampaikan pesan pada acara Coalition Ambition Summit CAS 2021, Senin (25/1) malam.

Coalition Ambition diinisiasi oleh Belanda dan pada Summit 2021 Belanda sebagai chair di dampingi co-chair dari Inggris dan Indonesia.

Dalam acara ini terdapat pesan Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte dan keynotes dari Sekretaris Jenderal ke-8 Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB) Ban Ki-moon serta Utusan Perubahan Iklim Presiden Amerika Serikat, John Kerry.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, menyampaikan catatan sebagai co-chair di hari yang sama.

Jokowi Ajak Negara-negara di Dunia Bekerja Sama Atasi Dampak Perubahan Iklim

Menteri LHK Siti Nurbaya (kedua kiri) menyampaikan catatan sebagai co-chair pada acara Coalition Ambition Summit CAS 2021, Senin (25/1) malam. Foto: Tangkapan layar

Implementasi adaptasi perubahan iklim dalam bentuk program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Food Estate merupakan inisiatif pemerintah Indonesia untuk meningkatkan ketahanan nasional terhadap pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News