Jokowi Anggap Suasana Politik Memanas karena Kampanye Hitam

Jokowi Anggap Suasana Politik Memanas karena Kampanye Hitam
Jokowi Anggap Suasana Politik Memanas karena Kampanye Hitam

jpnn.com - CIBINONG - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Joko Widodo menganggap bahwa situasi yang memanas jelang hari pemungutan suara disebabkan karena ada pembiaran kampanye hitam. Menurut capres yang biasa disapa Jokowi ini, tanpa adanya kampanye hitam, maka masyarakat tidak akan bertindak berlebihan.

"Sebenarnya nggak masuk akal, kalau nggak ada yang manas-manasin. Itu harusnya ditangkap, jangan dibiarkan, karena di bawah tidak ada masalah," kata Jokowi usai menunaikan solat Jumat di Masjid Al-Mansyur, Cibinong, Bogor.

Jokowi mengatakan, hukuman bagi pelaku kampanye hitam adalah urusan nomor dua. Yang terpenting, aparat memperlihatkan kepada masyarakat bahwa pelaku kampanye hitam pasti ditindak.

Calon presiden yang diusung koalisi lima partai politik itu kembali menegaskan bahwa kondisi riil di lapangan sebenarnya baik-baik saja. Selama berkampanye di berbagai wilayah, dirinya selalu disambut dengan gembira oleh masyarakat setempat.

"Ya persoalannya ada di elit. Rakyat aman, nggak ada masalah. Rakyat senang, gembira nggak ada masalah," ujar Jokowi sambil menunjuk warga sekitar Masjid Al-Mansyur yang sudah mengerubunginya sejak waktu solat berakhir. (dil/jpnn)

CIBINONG - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Joko Widodo menganggap bahwa situasi yang memanas jelang hari pemungutan suara disebabkan karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News