Jokowi Bakal Meresmikan Istana Negara di IKN

Jokowi Bakal Meresmikan Istana Negara di IKN
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meresmikan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, pada Jumat (11/9).

Selain peresmian istana, bakal ada peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung lainnya.

“Ada agenda ke IKN, 11 (Oktober) ini. Kayaknya ada beberapa peresmian dan groundbreaking, (termasuk) Istana Negara," ucap Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Dia menjelaskan bahwa pembangunan IKN telah sejalan dengan desain besar (grand desain) yang disusun oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sejak tahap pertama.

Menurut dia, pembangunan ibu kota baru memang membutuhkan waktu puluhan tahun, bukan hanya 1-2 tahun.

Untuk keputusan presiden terkait pemindahan ibu kota pun bakal dikeluarkan ketika tahapan tersebut sudah memenuhi target yang telah ditentukan. Artinya, keputusan itu kemungkinan bakal berada di tangan Prabowo Subianto.

“Tentu kita berjalan berdasarkan tahapan yang sudah kita rencanakan. Keputusan mengenai keppres itu tentu bisa dikeluarkan ketika tahapan-tahapan itu sudah memenuhi target yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Prabowo pun diyakini akan melanjutkan pembangunan IKN yang sudah dimulai oleh Jokowi.

Presiden Jokowi bakal meresmikan Istana Negara di IKN, Kalimantan Timur. Peresmian rencananya dilakukan pada Jumat 11 Oktober.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News