Jokowi Baru Tahu DKI Punya Mal Khusus UKM

Jokowi Baru Tahu DKI Punya Mal Khusus UKM
Jokowi Baru Tahu DKI Punya Mal Khusus UKM
JAKARTA - Di antara mal-mal mewah  yang memadati daerah Kebon Melati, Tanah Abang, terdapat sebuah gedung kosong berlantai enam. Gedung tersebut awalnya merupakan "Mal UKM" milik Pemprov DKI Jakart. Namun sejak tahun 2010, bangunan itu sudah kosong akibat ditinggal para pedagang.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo datang berkunjung melihat aset Pemprov tersebut sore tadi. Ia pun terkaget-kaget melihat gedung kosong tak terurus di wilayah pusat perniagaan tersebut.

"Tadi diundang pun bayangan saya nggak kayak gini, gak tahu kalau punya gedung segini gedenya untuk UKM, Mall UKM," kata pria yang tenar dipanggil dengan nama Jokowi itu saat meninjau gedung Mall UKM di Kebon Melati, Senin (3/12).

Menurutnya, gedung yang berukuran luas dan berlokasi strategis dekat kawasan Jalan MH Thamrin itu sangat cocok dijadikan Mall UKM. Oleh karenanya, ia segera memerintahkan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (Kadis KUMKMP) DKI Jakarta, Ratnaningsih untuk segera menghidupkan kembali mall yang mati suri itu.

JAKARTA - Di antara mal-mal mewah  yang memadati daerah Kebon Melati, Tanah Abang, terdapat sebuah gedung kosong berlantai enam. Gedung tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News