Jokowi Bergaya Batak di Cililitan

Jokowi Bergaya Batak di Cililitan
Jokowi saat kampanye di Cililitan. Foto : Muhammad Adil/JPNN
JAKARTA - Dalam kampanye hari kedua, cagub DKI Jakarta Joko Widodo mendatangi pemukiman warga di Jl Bhakti RT 04 RW 08, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (15/9) malam. Kebanyakan warga yang bermukim di daerah tersebut merupakan suku Batak asal Sumatera Utara (Sumut).

 

Saat tiba di lokasi, Jokowi -sapaan Joko Widodo- disambut meriah ratusan warga yang memenuhi gang sempit itu. Terbawa suasana, Jokowi pun sempat menggerakkan tangannya naik turun seperti menari Tor-Tor, mengikuti alunan lagu yang diputar warga untuk menyambutnya. Warga yang menyambut Jokowi juga meneriakkan "horas", ungkapan salam khas Batak.

 

Jokowi kemudian diberi sebuah topi adat Karo yang disebut dengan bulang-bulang dan sehelai kain ulos. Politisi PDIP tersebut juga dilempari beras sebagai bentuk doa agar diberikan keselamatan.

 

"Topi adat ini sebagai simbol bahwa Pak Jokowi sudah berkunjung ke tanah Karo maupun ke Sumatera Utara pada umumnya," kata salah seorang tokoh masyarakat yang menyambut Jokowi.

 

JAKARTA - Dalam kampanye hari kedua, cagub DKI Jakarta Joko Widodo mendatangi pemukiman warga di Jl Bhakti RT 04 RW 08, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News