Jokowi Bisa Diperkarakan

Jokowi Bisa Diperkarakan
Warga Kampung Melayu korban banjir sebagian mengungsi di bawah Flyover Jalan Kampung Melayu, Rabu (16/1). Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta, Dani Anwar mendesak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) lebih optimal dalam melakukan advokasi terhadap warga korban banjir.

Menurut Dani, optimalisasi advokasi korban banjir sangat dibutuhkan karena sebagian besar korban banjir di DKI Jakarta belum mendapat bantuan makanan, tenaga medis dan lokasi-lokasi penampungan yang lebih manusiawi.

"Masih banyak diantara korban banjir di DKI Jakarta yang belum mendapat advokasi berupa bantuan pemerintah DKI Jakarta berupa makanan, pelayanan kesehatan dan bahkan lokasi penampungan yang lebih manusiawi," kata Dani Anwar, saat dihubungi JPNN, Rabu (16/1).

Advokasi lanjut Dani, merupakan hak warga dan menjadi satu kewajiban bagi Pemprov DKI Jakarta untuk melakukannya secara optimal. Kalau advokasi dilakukan hanya sekedar basa-basi, ini bisa menimbulkan masalah sosial baru lagi dari sisi hukum.

JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta, Dani Anwar mendesak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News