Jokowi Didemo Karena Kantor Baru KPK

Jokowi Didemo Karena Kantor Baru KPK
Warga Melakukan Aksi Demontrasi, Sebagai Bentuk Protes Penggusuran untuk Pembangunan Gedung KPK. Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA -- Ratusan warga dari Kelurahan Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, mengadukan nasib mereka dan mendatangi rumah dinas Gubernur Joko Widodo Minggu (14/4), di Menteng, Jakarta Pusat. Warga ini mengadukan masalah "penggusuran" yang dialami terkait rencana pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Penggusuran tempo hari sudah meluluhlantakkan masa depan anak-anak kami. Sampai saat ini, kami tidak tahu harus bernaung di mana lagi," kata Koordinator Forum Perjuangan Warga Guntur, Ronald,  kepada wartawan di depan rumah dinas Jokowi, Minggu (14/4)."Kita sebagai anak ingin ketemu ayah saja, yaitu Pak Jokowi," ujar Ronald.

Ia mengungkapkan, penggusuran itu  menyebabkan mereka tak memiliki rumah dan tempat bernaung lagi. Termasuk memerhatikan kelanjutan nasib anak-anak mereka."Kami akan meminta untuk tinggal di Rumah Gubernur DKI Jakarta Jokowi saja," katanya.

Dia menegaskan, KPK tidak menghiraukan nasib mereka. Termasuk, nasib para anak-anak sekarang yang lagi sekolah dan ada yang akan melaksanakan ujian nasional. Pun demikian, lanjut dia, pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak berpihak pada nasib mereka.

JAKARTA -- Ratusan warga dari Kelurahan Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, mengadukan nasib mereka dan mendatangi rumah dinas Gubernur Joko Widodo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News