Jokowi Diminta Prioritaskan Program KB

Jokowi Diminta Prioritaskan Program KB
Jokowi Diminta Prioritaskan Program KB
JAKARTA - Isu program kependudukan dan keluarga berencana (KB) nyaris tak terdengar sama sekali selama kampanye Cagub-Cawgug Jokowi-Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Padahal dua hal tersebut merupakan akar persoalan di DKI.

Untuk itu Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berharap kepada Jokowi-Ahok agar serius menggarap kedua isu ketika resmi menjabat Gubernur-Wakil Gubernur DKI.

Sekretaris Utama BKKBN, Subagyo, secara tidak langsung, mengungkapkan penyesalannya kenapa isu kependudukan dan KB tidak digunakan sebagai program andalan Jokowi-Ahok ketika kampanye. Seolah-olah persoalan keduanya itu sepele. Atau, kedua isu itu namapknya kurang menarik sebagai bahan kampanye.

Padahal tidak dapat dipungkiri, justru kedua isu itulah yang menjadi akar persoalan di Jakarta. Masalah kemacetan, sampah, banjir, perkampungan kumuh, kriminalitas, kemiskinan, dan sebagainya itu tak lepas dari dampak ledakan penduduk di Jakarta yang tak terkendali.

JAKARTA - Isu program kependudukan dan keluarga berencana (KB) nyaris tak terdengar sama sekali selama kampanye Cagub-Cawgug Jokowi-Basuki Tjahja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News