Jokowi Ingin Beli Perum PPD

Jokowi Ingin Beli Perum PPD
Jokowi Ingin Beli Perum PPD
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berminat mengambilalih Perum Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD). Minat pembelian salah satu perusahaan pelat merah disampaikan Jokowi kepada Deputi Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategi Kementrian BUMN, Achiran Pandu Djajanto.  

"Pak Gubernur (Jokowi) mengantarkan sendiri dan mengatakan ingin mengambil Perum PPD atau dibeli oleh Pemda DKI, dua hari yang lalu," ungkap Pandu di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (28/12).

Pembelian Perum PPD ini akan dimanfaatkan Jokowi untuk mendukung perbaikan transportasi Jakarta. "Ini untuk menyokong pengadaan jalur-jalur baru Trans Jakarta," jelasnya.

Namun Pandu belum mengatakan berapa harga penjualan Perum PPD ini, lantaran masih dalam proses penghitungan. Harga Perum PPD diperkirakan akan dijual dengan harga aset yang dia punya bukan berdasarkan keuntungan perusahaan yang didapat. "Nilai asetnya banyak, kita belum hitung, di Ciputat, Ciracas, total harganya nanti dari harga aset bukan coorporate value," ujar Pandu.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berminat mengambilalih Perum Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD). Minat pembelian salah satu perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News