Jokowi Instruksikan Kepala Daerah Realokasi Anggaran, Ganjar: Kami Sudah!

Jokowi Instruksikan Kepala Daerah Realokasi Anggaran, Ganjar: Kami Sudah!
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Presiden Joko Widodo telah memerintahkan seluruh kepala daerah segera melakukan relokasi dan realokasi anggaran untuk percepatan penanganan covid-19.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menggelar rapat terbatas melalui video conference bersama sejumlah menteri dan gubernur. Salah satunya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin (30/3).

Selain itu, ada pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Kepada Presiden, Ganjar menegaskan Jateng sudah melakukan realokasi anggaran untuk penanganan covid-19.

Anggaran sebanyak 1,4 triliun sudah disiapkan dan akan digunakan sebagai jaring pengaman sosial dan ekonomi.

"Kami sudah lakukan realokasi anggaran. Sudah kami hitung dan sudah kami siapkan Rp1,4 triliun untuk kebutuhan ini," kata Ganjar kepada presiden.

Anggaran tersebut, lanjut Ganjar, kemungkinan akan bertambah, dengan adanya realokasi anggaran dari 35 Kabupaten/Kota di Jateng.

Dia sudah meminta seluruh bupati/qali Kota untuk menghitung betul anggaran-anggaran yang bisa disisihkan dan menggunakan untuk penanganan covid-19 di daerahnya masing-masing.

Presiden Joko Widodo mengapresiasi kecepatan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam melakukan relokasi dan realokasi anggaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News