Jokowi Janji Sertifikasi Pemukiman Ilegal

Jokowi Janji Sertifikasi Pemukiman Ilegal
Jokowi Janji Sertifikasi Pemukiman Ilegal
JAKARTA - Cagub DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi ditodong untuk menandatangani kontrak politik oleh sekelompok warga yang menamakan diri Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK).

Kontrak politik berjudul "Konsep Jakarta Baru" tersebut berisi kebijakan-kebijakan yang wajib diambil Jokowi apabila terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.

JRMK menilai selama ini kebijakan Pemprov DKI selalu berpihak pada kepentingan modal. Oleh karenanya dinilai perlu untuk memaksa calon pemimpin berkomitmen membuat kebijakan yang pro-rakyat miskin, berbasis pelayanan dan partisipasi warga.

"Pelibatan warga dalam penyusunan Rencana Tata Ruang wilayah, penyusunan APBD, perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan program pembangunan kota," ujar Jokowi membacakan salah satu butir kontrak politik di hadapan ratusan warga di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (15/9).

JAKARTA - Cagub DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi ditodong untuk menandatangani kontrak politik oleh sekelompok warga yang menamakan diri Jaringan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News