Jokowi-JK Bakal Hadirkan Kejutan di Debat Terakhir

Jokowi-JK Bakal Hadirkan Kejutan di Debat Terakhir
Jokowi-JK Bakal Hadirkan Kejutan di Debat Terakhir

jpnn.com - JAKARTA - Debat terakhir calon presiden-calon wakil presiden akan digelar malam nanti. Debat yang mengangkat  tema “Pangan, Energi dan Lingkungan” itu akan mempertemukan duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Kubu Jokowi-JK pun merasa sudah di atas angin dengan tema debat itu. Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto mengatakan, duet yang didukungnya akan tampil tanpa beban dan bebas berbicara apapun untuk menyuarakan kedaulatan politik dan energi untuk Indonesia yang lebih baik.

Menurut Hasto, posisi Jokowi-JK dan partai pengusungnya akan diuntungkan. Hasto mengatakan, kubu Prabowo-Hatta bakal kedodoran ketika bicara soal mafia impor pangan dan energi. Sebab, ada anggota koalisi pengusung Prabowo-Hatta yang elitenya terseret kasus suap impor daging sapi.

Bahkan, kata Hasto, kubu Prabowo-Hatta pasti akan gagap ketika bicara soal energi dan kebocoran di bidang perminyakan. Karenanya Hasto meyakini Jokowi-JK akan tampil lepas.

“Di situlah yang akan menjadi inti sari Jokowi. Bagaimana debat tidak hanya sebagai panggung politik rakyat, namun menjadi ajang membangun komitmen dengan rakyat. Bukan pada keterampilan pidato yang diukur, tetapi pada realistis tidaknya agenda yang ditawarkan," ujar Hasto di Jakarta, Sabtu (5/7).
Wakil Sekjen PDIP itu juga menegaskan, Jokowi dalam debat-debat sebelumnya selalu memunculkan kejutan. Karenanya Hasto juga meyakini bahwa Jokowi akan kembali melontarkan kejutan dalam debat terakhir nanti.

“Dalam debat ketiga, Pak Jokowi membuat kejutan tentang drone (pesawat tanpa awak, red) untuk pertahanan dan juga bagaimana mengatasi mafia illegal fishing dan impor. Dan pasti akan ada kejutan lagi di debat nanti,” pungkas Hasto.(ara/jpnn)


JAKARTA - Debat terakhir calon presiden-calon wakil presiden akan digelar malam nanti. Debat yang mengangkat  tema “Pangan, Energi dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News