Jokowi Lantik 3 Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur

Jokowi Lantik 3 Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur
Presiden Joko Widodo melantik tiga pasangan gubernur-wakil gubernur di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (25/2). Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi melantik tiga pasangan gubernur-wakil gubernur di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (25/2).

Acara pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Pelantikan hari ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 40/P/2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Kepulauan Riau, dan Bengkulu masa jabatan 2021-2024.

Ketiga pasangan yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy; Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad-Marlin Agustina; dan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Rosjonsyah.

Jokowi memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan kepada para gubernur dan wakil gubernur tersebut.

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya, seadil-adilnya, memegang teguh UUD 1945, serta menjalankan segala UU beserta peraturannya, dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," kata Jokowi mendikte sumpah jabatan yang diikuti para gubernur dan wakil gubernur.

Dalam acara tersebut hadir juga Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (tan/jpnn)


Presiden Jokowi melantik tiga pasangan gubernur-wakil gubernur di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (25/2).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News