Jokowi Lebih Tertarik Monorel dan MRT

Enam Ruas Tol Dalam Kota Bukan Prioritas

Jokowi Lebih Tertarik Monorel dan MRT
Jokowi Lebih Tertarik Monorel dan MRT
RENCANA pembangunan megaproyek enam ruas jalan tol layang di Jakarta bakal menemui ganjalan. Sebab, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo lebih memprioritaskan sarana angkutan massal monorel dan Mass Rapid Transit (MRT) untuk mengatasi kemacetan dibanding membangun jalan tol.

"Kami lebih memrioritaskan monorel dan MRT dibanding enam ruas jalan tol layang," kata Joko Widodo pada wartawan, Selasa (30/10).

Jokowi mengatakan, pembangunan jalan tol ada di urutan ketiga setelah monorel dan MRT. Sebab, untuk penanganan kemacetan, pembangunan angkutan massal monorel dan MRT dinilai lebih mendesak. "Soal efektifitas penanganan kemacetan MRT dan monorel, transportasi massal lebih utama," ujarnya.

Terkait MRT, lanjut Jokowi, pihaknya bakal segera mengundang perusahaan yang akan digandeng untuk mengerjakan proyek tersebut. Sementara untuk pihak Jepang, pertemuan baru digelar setelahnya. "Pokoknya minggu ini PT-nya saya undang, baru minggu depan (konsorsium) Jepang-nya kita undang," terangnya.

RENCANA pembangunan megaproyek enam ruas jalan tol layang di Jakarta bakal menemui ganjalan. Sebab, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo lebih memprioritaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News