Jokowi Mantu di Solo, Milad Pemuda Muhamamdiyah Urung Dihadiri Menteri

Jokowi Mantu di Solo, Milad Pemuda Muhamamdiyah Urung Dihadiri Menteri
Jokowi Mantu di Solo, Milad Pemuda Muhamamdiyah Urung Dihadiri Menteri

jpnn.com - JAKARTA - Pemuda Muhammadiyah hari ini menggelar hari kelahiran atau milad yang ke-83, Rabu (10/6). Acara itu digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Milad Pemuda Muhammadiyah, Adi Agus Yanto, mestinya malam puncak acara itu  dihadiri oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja. Bahkan hingga siang tadi ada beberapa menteri yang menanyakan dresscode atau jenis pakaian yang mesti digunakan untuk acara milad Pemuda Muhammadiyah.

"Tapi karena menteri mendadak dipanggil ke Solo oleh Presiden Joko Widodo, maka mereka membatalkan untuk datang ke milad Pemuda Muhammadiyah," kata Agus.

Sedianya, lanjut Agus, dalam acara puncak milad Pemuda Muhammadiyah itu juga ada penandatanganan nota kesepahaman tentang bela negara dengan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.  "Tapi karena Menhan ke Solo, maka MoU ditunda," ungkapnya.

Meski demikian Agus menegaskan bahwa hal itu tak mengurangi greget perayaan milad Pemuda Muhamamdiyah. Terlebih. perayaan milad kali ini cukup istimewa karena bida digelar di ruang paripurna MPR RI di kompleks parlemen.

"Harapan kita, Milad Pemuda Muhammadiyah lima tahun mendatang bisa diselenggarakan di Istana Negara. Tentunya setelah Abang kita, Zulkifli Hasan jadi Presiden RI," kata Agus.

Hadir dalam acara itu antara lain Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan para wakilnya, hakim konstitusi Patrialias Akbar, serta sejumlah anggota Fraksi PAN di DPR RI.(fas/jpnn)


JAKARTA - Pemuda Muhammadiyah hari ini menggelar hari kelahiran atau milad yang ke-83, Rabu (10/6). Acara itu digelar di kompleks parlemen, Senayan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News