Jokowi Minta Wapres Bantu Percepat Pembangunan Waduk Ciawi

Jokowi Minta Wapres Bantu Percepat Pembangunan Waduk Ciawi
PUSING BANJIR: Jokowi seusai bertemu dengan Wapres untuk membahas banjir di kantor Wapres Rabu (16/1). FOTO: Natalia Laurens/JPNN
JAKARTA - Banjir masih menjadi mimpi buruk di wilayah DKI Jakarta. apalagi sebagian besar banjir disebabkan kiriman dari Bogor dan sekitarnya. Karenanya Pemda DKI berencana membangun waduk di wilayah Ciawi, Kabupaten Bogor tahun 2013 ini.

Pembangunan waduk tersebut bertujuan untuk mencegah banjir yang selama ini terjadi di wilayah Jakarta. Untuk merealisasikan rencana itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta bantuan Wakil Presiden Boediono.

Menurutnya, pembangunan itu sudah lintas antar provinsi sehingga pemerintah pusat perlu turun tangan untuk mempercepat pembangunannya.

"Waduk Ciawi ini supaya bisa di percepat karena ini di luar Jakarta  sehingga ini pemerintah pusat turun tangannya sangat diperlukan sekali. Wapres mengatakan ini akan jadi agenda beliau juga," ujar Jokowi, panggilan akrab pria asal Solo itu.

JAKARTA - Banjir masih menjadi mimpi buruk di wilayah DKI Jakarta. apalagi sebagian besar banjir disebabkan kiriman dari Bogor dan sekitarnya. Karenanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News