Jokowi Optimistis Ekonomi 2015 Meningkat

Jokowi Optimistis Ekonomi 2015 Meningkat
Seorang petugas membersihkan ruang BEI, Jakarta, Jumat (2/1). Pada pembukaan perdagangan saham awal 2015, IHSG berada di posisi 5.240,8 atau menguat dibandingkan penutupan akhir tahun 2014 yaitu pada posisi 5.226,95. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo membuka perdagangan saham awal tahun 2015 di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat, (2/1). Dalam kegiatan ini presiden mengaku optimistis ekonomi Indonesia akan meningkat lebih baik di tahun 2015.

"Saya meyakini, optimisme untuk masuk 2015 ini akan lebih baik ekonomi kita. Saya meyakini itu," ujar presiden.

Ia mengungkapkan setelah adanya pengalihan subsidi BBM pada 2014 lalu, peluang peningkatan ekonomi akan lebih banyak. Ruang fiskal Indonesia, kata presiden, semakin longgar untuk tahun ini dengan adanya jumlah Rp 240 triliun dari pengalihan tersebut.

"Sekarang ini ruang fiskal kita jauh lebih baik dan ada kira-kira ruang Rp 240 triliun yang bisa kita gunakan untuk secepat-cepatnya membangun infrrastruktur. Baik yang berkaitan dengan waduk, irigasi, jalan tol dan jalur kereta api di luar Jawa, pelabuhan airport semuanya. Uang itu akan konsentrasi di sana," tandas Presiden. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo membuka perdagangan saham awal tahun 2015 di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat, (2/1). Dalam kegiatan ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News