Jokowi Pimpin Upacara di Istana, Prabowo Gagah Naik Kuda

Jokowi Pimpin Upacara di Istana, Prabowo Gagah Naik Kuda
Aksi Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto menunggang kuda saat memeriksa pasukannya, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), tahun lalu. Foto: Muhamad Ali/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Dua negarawan nasional, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto punya cara sendiri melakoni upacara HUT ke-70 Kemerdekaan RI, yang berlangsung Senin (17/8) pagi ini.

Jokowi. Sebagai presiden, mantan Gubernur DKI Jakarta yang gemar musik rock itu diharuskan memimpin upacara HUT RI di Istana. Jokowi mengenakan pakaian resmi, jas gelap plus topi nasional. 

Tampak bersama Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, para ketua lembaga tinggi negara, undangan dari berbagai kalangan termasuk masyarakat umum. 

Prabowo. Sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, mantan calon presiden pada Pemilu 2014 itu juga memimpin upacara HUT RI, tepatnya di Jagorawi Golf Club, Gunung Putri, Cibinong, Bogor.

Di sana, Prabowo tampak gagah saat menunggangi kuda berwarna cokelat, saat menginspeksi para peserta upacara. Seperti seorang jenderal, Prabowo yang mengenakan setelan safari putih dan sepatu boot cokelat mengelilingi lokasi upacara memastikan kesiapan peserta.

Kuda jantan yang dinaiki Prabowo adalah dari jenis Lusitano asal Portugal bernama Prodigio. Ada enam kuda lainnya yang ikut mengawal mantan Danjen Kopassus itu saat melakukan inspeksi.

Selain itu, tujuh Jeep Rubicon juga ikut dalam iring-iringan Prabowo tersebut. Upacara ini diikuti oleh ribuan anggota legislatif dan pengurus Partai Gerindra dari seluruh Indonesia. Selain itu satgas dari masing-masing anggota KMP juga ikut jadi peserta. (flo/dil/jpnn)

JAKARTA - Dua negarawan nasional, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto punya cara sendiri melakoni upacara HUT ke-70 Kemerdekaan RI, yang berlangsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News