Jokowi & SBY Sepakat Memberi Dukungan Penuh kepada Pemerintahan Prabowo Subianto

Jokowi & SBY Sepakat Memberi Dukungan Penuh kepada Pemerintahan Prabowo Subianto
Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono berjalan bersama di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (21/9/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sepakat untuk memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto.

"Selain yang disampaikan beliau, Bapak SBY, kita juga sepakat, Pak SBY dan saya, untuk memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Pak Prabowo Subianto," kata Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (21/9).

Jokowi dan SBY melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (21/9). Setelah pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta, SBY memberikan keterangan pers mengenai topik pembicaraannya bersama Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, SBY mengumumkan telah menerima amanah sebagai Penasihat Khusus Aliansi Sedunia untuk Membasmi Malaria.

"Pagi ini saya menghadap Bapak Presiden sehubungan dengan peran dan amanah yang saya jalankan sebagai Penasihat Khusus Aliansi Sedunia untuk Membasmi Malaria," kata SBY kepada wartawan.

SBY juga berniat untuk menemui Presiden terpilih Prabowo Subianto dan menyampaikan hal serupa, sehubungan dengan agenda Summit Aliansi Sedunia untuk Membasmi Malaria di Indonesia pada 2025.

Setelah SBY memberikan keterangan, Presiden Jokowi pun menyampaikan bahwa selain soal malaria, keduanya juga berbicara tentang pemerintahan baru yang dipimpin oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Seusai memberikan keterangan pers, Presiden Jokowi pun mengantar SBY menuju ke mobil yang selanjutnya bersiap meninggalkan Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan terakhir Presiden Jokowi dan SBY sebelumnya dilakukan pada Oktober 2023 di Istana Bogor. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Jokowi dan SBY sepakat memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News