Jokowi: Selamat Pagi Indonesia

Jokowi: Selamat Pagi Indonesia
Jokowi: Selamat Pagi Indonesia

jpnn.com - SEJAK Sabtu lalu, Presiden Jokowi sudah meninggalkan Jakarta menuju Beijing, China. Kunjungan perdana ke luar negeri ini menghadiri tiga pertemuan tingkat dunia, yaitu APEC di Tiongkok, G-20 Summit di Australia dan Pertemuan ASEAN di Myanmar.

Kemarin waktu Tiongkok, Jokowi disela-sela APEC melakukan pertemuan dengan beberapa kepala negara, seperti Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dan sesudah puncak acara APEC 2014, Presiden Jokowi dengan para pemimpin APEC melakukan sesi foto bersama.

"Selamat Pagi Indonesia. Saya dan Isteri berdiri di barisan depan Pemimpin-Pemimpin Negara dan Pemerintahan Negara di Kawasan Ekonomi Asia-Pasifik (APEC)," kata Jokowi dalam akun facebook-nya pagi ini (11/11).

Dalam sesi foto bersama para pemimpin APEC 2014, di Watercube, Beijing, kemarin, Jokowi mendapat tempat terhormat. Ia berdiri diapit di antara pemimpin besar dunia, yaitu Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Presiden China Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Doakan agar ide tentang Indonesia sebagai negara Poros Maritim mendapat dukungan dari para pemimpin APEC sehingga dunia maritim di Indonesia maju pesat. Pelabuhan-pelabuhan kita berkembang dari Pelabuhan Sabang sampai Pelabuhan Merauke dan akan menjadi pusat keramaian lalu lintas laut," tandas Jokowi. (rus/RMOL)

 


SEJAK Sabtu lalu, Presiden Jokowi sudah meninggalkan Jakarta menuju Beijing, China. Kunjungan perdana ke luar negeri ini menghadiri tiga pertemuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News