Jokowi Setujui Proyek Enam Tol dengan Syarat

Jokowi Setujui Proyek Enam Tol dengan Syarat
Jokowi Setujui Proyek Enam Tol dengan Syarat
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku belum menentukan sikap terkait rencana Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk membangun enam ruas jalan tol baru di Jakarta. Gubernur yang biasa disapa Jokowi itu mengaku masih menunggu Kementerian PU untuk mempresentasikan rencana pembangunan tersebut.

"Jalan tolnya seperti apa juga belum dipresentasikan. Saya ingin menggerakkan orangnya, bukan menggerakkan mobilnya," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (22/11).

Jokowi mengaku akan menolak apabila enam jalan tol itu hanya memberi fasilitas pada pengguna kendaraan pribadi saja. Tetapi, jika proyek tersebut menunjang fasilitas angkutan umum, maka ia akan menyetujuinya.

Menurutnya, saat ini ia ingin memfokuskan diri pada pembangunan sistem transportasi umum. Karena itu proyek MRT dan monorail menjadi pilihan utama untuk dikaji.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku belum menentukan sikap terkait rencana Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk membangun enam ruas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News