Jokowi Siapkan Konsep Kampung Tematik

Jokowi Siapkan Konsep Kampung Tematik
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat memperlihatkan konsep penataan perkampungan kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (22/11). Foto: M Adil/JPNN
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menunjukan beberapa konsepnya dalam melakukan penataan perkampungan di Jakarta. Sambil duduk santai di teras Balai Agung, pria yang biasa dipanggil Jokowi itu memperlihatkan gambar-gambar konsep penataan kampung.

Menurutnya, saat ini ada 360 kampung yang perlu ditata kembali. Namun, masing-masing kampung akan ditata dengan konsep yang berbeda. "Setiap kampung punya tema sendiri-sendiri karena ada kekuatan lokalnya," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (22/11).

Contohnya, kampung shopping di daerah Poncol, Senen, Jakarta Pusat yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan, nantinya akan dilengkapi kios dan ruko.

Selain itu ada juga kampung protein di Tegal Parang, yang merupakan daerah sentra industri tahu tempe. Kemudian kampung tekstil di Kebon Kacang yang berdekatan dengan pusat grosir Tanah Abang.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menunjukan beberapa konsepnya dalam melakukan penataan perkampungan di Jakarta. Sambil duduk santai di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News