Jokowi Targetkan Investasi Rp 3.500 T

Jokowi Targetkan Investasi Rp 3.500 T
ilustrasi investasi jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi membeberkan target investasi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Hal itu diungkapkan saat Yuddy membuka Seminar dan Workshop on Direct Investment, Reformasi Kebijakan Perizinan Investasi di Jakarta, Kamis (12/3). Berapa nilainya?

“Hingga tahun 2019 mendatang, ditargetkan investasi mencapai Rp 3.500 triliun. Lebih dari separuh gross domestic brutto tahun ini, sekitar Rp 6.500 triliun,” terang Yuddy.

Dengan kebutuhan sebesar itu, diperlukan pertumbuhan investasi sekitar Rp 700 triliun setiap tahun. Karena itu, pemerintah terus melakukan perbaikan pelayanan investasi. Di antara melalui pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Dengan begitu, pelayanan perizinan semakin jelas, mudah dan cepat.

"PTSP nasional yang ada di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) telah mengintegrasikan seluruh kementerian/lembaga yang terkait dengan perizinan investasi. Dengan demikian, calon investor cukup datang ke BKPM, dan semuanya diselesaikan di situ," tegas menteri asal Hanura itu. (esy/jpnn)

 

 

 


JAKARTA- Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi membeberkan target investasi pemerintahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News