Jual Gus Dur, Elektabilitas Prabowo-Hatta Susah Naik

Jual Gus Dur, Elektabilitas Prabowo-Hatta Susah Naik
Jual Gus Dur, Elektabilitas Prabowo-Hatta Susah Naik

jpnn.com - SURABAYA - Strategi pasangan calon nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menjual sosok almarhum Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dinilai tidak efektif.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan, usaha Prabowo-Hatta itu paling banter hanya akan meningkatkan semangat tim mereka saja. Sedangkan untuk elektabilitas, tidak akan banyak berpengaruh.

"Nggak terlalu berdampak, itu sifatnya membangun kepercayaan tim saja. Pemilih di bawah sudah ngerti yang sebenarnya seperti apa," kata Muhaimin kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/6).

Menurut Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini, semasa hidupnya, Gus Dur tidak mendapatkan apresiasi maupun penghormatan dari Prabowo. Sikap Prabowo tersebut, sambung Muhaimin, sudah diketahui luas oleh masyarakat, terutama warga Nahdatul Ulama (NU).

"Sikap Pak Prabowo yang dulu negatif ke Gus Dur itu mereka sudah tahu semua," ucap pria yang biasa disapa Cak Imin ini.

Seperti diketahui, Prabowo-Hatta menggunakan foto Gus Dur dalam beberapa spanduk kampanyenya. Mereka juga kerap mengutip pernyataan Gus Dur yang menyebut Prabowo sebagai "Pemimpin yang paling ikhlas pada rakyat". (dil/jpnn)


SURABAYA - Strategi pasangan calon nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menjual sosok almarhum Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News