Jubir Ungkap Setiap Program Paslon RIDO Memprioritaskan Teman Disabilitas 

Jubir Ungkap Setiap Program Paslon RIDO Memprioritaskan Teman Disabilitas 
Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (kiri) dan Suswono (kedua kiri) mengajukan pertanyaan kepada pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung (kedua kanan) dan Rano Karno (kanan) sementara Cagub DKI Jakarta nomor urut dua Dharma Pongrekun (ketiga kiri) berbincang dengan cawagubnya Kun Wardana Abyoto (ketiga kanan) pada debat pertama pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10/2024). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww/aa

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara RIDO Angkie Yudistia menyebut Cagub-Cawagub Jakarta nomor urut satu Ridwan Kamil dan Suswono punya banyak program yang berpihak terhadap teman-teman disabilitas.

Dia mengatakan kandidat RIDO bakal mewajibkan perekrutan tenaga kerja untuk teman disabilitas di BUMD dan swasta hingga memberikan bonus yang setara terhadap semua atlet.

Diketahui, RIDO adalah akronim dari kandidat Ridwan Kamil dan Suswono yang diusung KIM Plus pada Pilkada Jakarta 2024.

"Setiap program yang diusung pasti memprioritaskan teman disabilitas. Salah satunya adalah KARTU KAMU," kata Angkie kepada awak media, Rabu (9/10).

Menurutnya, dalam KARTU KAMU akan memuat berbagai insentif yang diberikan kepada teman disabilitas tidak mampu. 

Angkie mengatakan kartu ini juga memberikan konsesi terhadap berbagai pelayanan publik seperti transportasi gratis, alat bantu, bantuan kesehatan, dan pendidikan gratis.

Selain itu, lanjut dia, RIDO juga akan menghadirkan bantuan pinjaman tanpa bunga dan tanpa anggunan bernama Kredit Mesra bagi teman disabilitas.

"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk teman disabilitas karena kemampuan vokasinya membuat seluruh teman disabilitas tidak bisa bekerja secara formal. Namun, semua itu bisa dimaksimalkan secara informal agar teman disabilitas dapat mandiri secara ekonomi," ungkap dia.

Juru bicara RIDO Angkie Yudistia menyebut Paslon Ridwan Kamil dan Suswono punya banyak program yang berpihak terhadap teman-teman disabilitas. Apa contohnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News