JULO & eFishery Tingkatkan Literasi Keuangan Pendanaan Sektor Produktif & UMKM

JULO & eFishery Tingkatkan Literasi Keuangan Pendanaan Sektor Produktif & UMKM
PT JULO Teknologi Finansial (JULO) berkolaborasi dengan PT Teknologi Untuk Pembudidaya (eFishery) dalam mendukung pemerintah meningkatkan literasi finansial dan inklusi keuangan, khususnya bagi pelaku usaha dan pembudidaya ikan di Kabupaten Bandung Barat melalui kegiatan Sarasehan Kabayan (Kasih, Bayar Nanti) di Cililin - Bandung Barat. Foto dok JULO

jpnn.com, BANDUNG BARAT - PT JULO Teknologi Finansial (JULO) berkolaborasi dengan PT Teknologi Untuk Pembudidaya (eFishery) dalam mendukung pemerintah meningkatkan literasi finansial dan inklusi keuangan, khususnya bagi pelaku usaha dan pembudidaya ikan di Kabupaten Bandung Barat melalui kegiatan Sarasehan Kabayan (Kasih, Bayar Nanti) bertemakan “Semangat Tumbuh Bersama” di Cililin - Bandung Barat.

Hermansyah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan sarasehan dan literasi keuangan yang digelar oleh JULO dan eFishery di Bandung Barat, dengan perhatian khusus kepada para pelaku usaha dan pembudidaya ikan.

“Kami sangat mengapresiasi sinergi JULO dan eFishery untuk membantu para pembudidaya di Bandung Barat, khususnya melalui program Kabayan (Kasih, Bayar Nanti) yang diakomodasi oleh eFishery. Kami berharap program ini mampu membantu para pembudidaya ikan terus bertumbuh dan program ini akan semakin luas jangkauannya untuk diakses oleh para pelaku usaha dan pembudidaya ikan," jelasnya.

Kemitraan strategis JULO dan eFishery terkait pendanaan produktif telah terjalin sejak Januari 2022 dalam bentuk kerja sama pembiayaan dengan skema berbasis Supply Chain Financing.

Hal ini memungkinkan para pelaku usaha dan pembudidaya ikan dalam industri akuakultur pada ekosistem eFishery mendapatkan dukungan finansial dan akses pendanaan yang dibutuhkan agar dapat terus berkembang serta mendukung operasional bisnis dalam pemenuhan sarana produksi (saprodi) kebutuhan budidaya ikan melalui platform eFishery.

“Kami berharap kedepannya JULO dapat terus mendukung eFishery menyalurkan pembiayaan produktif kepada seluruh pembudidaya ikan di Indonesia yang berada di ekosistem eFishery dengan senilai total lebih dari Rp 160 miliar di tahun 2024," kata Harri Suhendra, Direktur Utama JULO.

Gibran Huzaifah, CEO & Co-Founder eFishery mengungkapkan potensi sektor akuakultur di Indonesia masih sangat besar, sehingga kolaborasi antara eFishery dan JULO ini bukan hanya sekadar kerjasama bisnis, tetapi juga sebuah komitmen bersama untuk meningkatkan kesejahteraan para pembudidaya ikan. Dengan memberikan akses pendanaan yang tepat, kedua belah pihak berharap dapat berkontribusi maksimal dalam memajukan sektor perikanan di Indonesia.

"Kemitraan ini merupakan langkah strategis dalam mewujudkan visi kami untuk memberdayakan para pembudidaya ikan di Indonesia. Perpaduan antara teknologi akuakultur yang kami kembangkan dengan solusi finansial dari JULO telah menciptakan sinergi yang kuat," ucap Gibran.(chi/jpnn)

Kemitraan strategis JULO dan eFishery terkait pendanaan produktif telah terjalin sejak Januari 2022 dalam bentuk kerja sama pembiayaan.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News