Jumlah Pelamar PPPK 2024 Pemkot Tangerang Hampir Memenuhi Total Formasi yang Disediakan

Jumlah Pelamar PPPK 2024 Pemkot Tangerang Hampir Memenuhi Total Formasi yang Disediakan
Penjabat Wali Kota Nurdin menghadiri kegiatan sosialisasi pengadaan ASN PPPK Tahun 2024 tahap ke-3 yang berlangsung di Selasar Puspem bulan lalu ANTARA/HO-Pemkot Tangerang

jpnn.com - TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, mengapresiasi antusiasme para pelamar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK 2024 di lingkup pemkot tersebut. 

Menurut Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang,  jumlah persentase pelamar penerimaan PPPK 2024 telah lebih 90 persen dari kuota yang disediakan, yakni 5.186 formasi.

"Berdasarkan data pada seleksi administrasi kemarin, total pelamar hampir memenuhi total formasi yang disediakan, yakni 91 persen untuk non-ASN dan 92 persen untuk tenaga honorer kategori dua,” kata Kepala BKPSDM Kota Tangerang Jatmiko di Tangerang, Selasa (22/10).

Jatmiko menjelaskan Pemkot Tangerang mencatat jumlah persentase pelamar mencapai 103 persen untuk formasi guru, 51 persen untuk tenaga kesehatan, dan 87 persen untuk tenaga teknis.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme para pelamar PPPK tahun ini. Kami imbau untuk pelamar agar melakukan persiapan secara maksimal," ujarnya.

Terlebih lagi, pelaksanaan seleksi kompetensi akan dilakukan dalam waktu kurang dari dua bulan lagi, yakni 2 - 19 Desember 2024 mendatang.

“Kami terus mendorong kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sekaligus berharap dapat meningkatkan kinerja, dedikasi, dan loyalitasnya setelah diterima menjadi PPPK di lingkup Pemkot Tangerang nanti,” ungkapnya.

Pemkot Tangerang juga memastikan akan mengunggah perkembangan informasi secara berkala melalui kanal resmi yang telah disediakan, yakni https://sscasn.bkn.go.id/, https://rekrutmen.tangerangkota.go.id, atau melalui media sosial @bkpsdmtangerangkota.

Jumlah pelamar PPPK 2024 di Pemerintah Kota Tangerang, Banten, mencapai hampir memenuhi kuota formasi PPPK yang disediakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News