Jumlah Pengungsi Bakal Terus Bertambah

Jumlah Pengungsi Bakal Terus Bertambah
Pengungsi korban banjir di kawasan Kampung Melayu sedang antre pembagian jatah makanan, Jumat (18/1). Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memrediksi, jumlah pengungsi akan terus bertambah. Pasalnya dua hari kedepan Jakarta masih akan diguyur hujan.

"Bahwa hari ini sampai hari Minggu besok kita masih akan menerima hujan lebat, dan kemungkinan jumlah pengungsi akan terus bertambah," ujar Kepala BNPB Syamsul Maarif saat menggelar jumpa pers di Gedung Kementrian Pekerjaan Umum, Jakarta, Jumat (18/1).

Untuk itu pihaknya telah mempunyai cadangan stok logistik yang jumlahnya melebihi dari jumlah yang telah dibutuhkan di tempat pengungsian.

"Seperti selimut 10 ribu lembar, kita naikkan menjadi 30 ribu lembar dan akan kita bagikan nanti. Seribu paketan makanan bayi, kita tambah menjadi 1400 paket telah tersedia saat ini," terangnya.

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memrediksi, jumlah pengungsi akan terus bertambah. Pasalnya dua hari kedepan Jakarta masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News