Jumlah Peserta dan Format Kompetisi Ditentukan 10 Desember

Jumlah Peserta dan Format Kompetisi Ditentukan 10 Desember
Jumlah Peserta dan Format Kompetisi Ditentukan 10 Desember

jpnn.com - JAKARTA - Seperti format kompetisi, unifikasi liga musim depan masih belum ditentukan. Demikian juga dengan peserta kompetisi, PSSI baru akan menentukannya pada 10 Desember mendatang.

Khusus jumlah peserta kompetisi, PSSI terlebih dulu akan melakukan verfikasi. Tidak hanya kepada tujuh kontestan Indonesia Premier League (IPL) yang lolos dari proses play-off, tapi juga 18 peserta Indonesia Super League (ISL).

25 klub yang diverifikasi itu harus memenuhi lima aspek. Kelima aspek itu adalah sporting, menyangkut pembinaan dan pengembangan usia dini. Kedua, infrastruktur menyangkut kondisi klub, misalnya memiliki stadion sendiri.

Ketiga soal personel dan administrasi, keempat menyangkut legal atau hukum. Dan kelima adalah aspek finansial.

Jika tidak memenuhi lima aspek itu klub bersangkutan tak berhak mengikuti unifikasi liga musim depan. "Verifikasi klub akan berlangsung pada akhir November ini," kata Joko Driyono saat menggelar pertemuan dengan klub IPL dan ISL di Hotel JW Marriot, Kamis (7/11) malam.

Jumlah peserta kompetisi akan sangat menentukan format kompetisi musim. Sehingga opsi satu wilayah atau dua wilayah masih memungkinkan untuk diambil.

"Nantinya, pada tanggal 10 Desember, kita akan mendapatkan final mengenai peserta kompetisi dan formatnya," ujar Joko Driyono. (abu/jpnn)

JAKARTA - Seperti format kompetisi, unifikasi liga musim depan masih belum ditentukan. Demikian juga dengan peserta kompetisi, PSSI baru akan menentukannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News