Jumlah Usulan Nama Capim KPK Diputuskan Hari ini

Jumlah Usulan Nama Capim KPK Diputuskan Hari ini
Jumlah Usulan Nama Capim KPK Diputuskan Hari ini
JAKARTA - Polemik tentang jumlah calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan dipilih DPR akan hari ini (12/9). Rencananya, Komisi III DPR RI akan menggelar rapat internal guna membahas Capim KPK.

Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Aditya Mufti Ariffin, mengatakan, hingga kini Komisi III masih bersikukuh meminta panitia seleksi (Pansel) Capim KPK mengirimkan 10 nama, bukan 8 nama seperti yang sudah dikirimkan Presiden ke DPR.  "Besok (hari ini) kita akan mengambil keputusan soal delapan calon atau 10 calon yang diajukan seharusnya diajukan Pansel Pimpinan KPK. Sementara kita meminta 10 nama," ungkap Aditya saat ditemui usai Silaturahmi Kerukunan Warga Kalimantan Selatan di Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (11/9).

Putra dari Gubernur Kalsel Rudy Ariffin ini menegaskan, pemilihan Busyro Muqoddas sebagai Ketua KPK oleh Komisi III memang untuk meneruskan masa jabatan Ketua KPK yang sebelumnya dipegang Antasari Azhar. Karenanya, Komisi III DPR tetap meminta Presiden mengajukan 10 nama calon.

"Makanya kami bersikukuh tetap 10 calon. Jadi Pak Busyro masa jabatannya habis sesuai masa jabatan ketua KPK sebelumnya," cetusnya.

JAKARTA - Polemik tentang jumlah calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan dipilih DPR akan hari ini (12/9). Rencananya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News