Juni, Suramadu sudah Tersambung

Juni, Suramadu sudah Tersambung
Juni, Suramadu sudah Tersambung
JAKARTA - Proses pembangunan jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) memauski fase paling penting. Rabu (1/4) malam besok, akan dilakukan penyambungan bentang utama (main span).

“Pengerjaan bentang utama ini merupakan salah satu pekerjaan sulit selain pengerjaan pondasi jembatan yang mempunyai kedalaman hingga 100 meter,” ujar Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Departemen Pekerjaan Umum (DPU) AG Ismail di Jakarta, Selasa (31/3).

Lebih lanjut dikatakannya, bentang utama merupakan bagian dari jembatan utama disamping jembatan pendekat (approach bridge) di sisi Madura dan jembatan pendekat di sisi Surabaya. Pekerjaan pembangunan jembatan utama ini dilakukan oleh kontraktor China dan BUMN Indonesia.

“Kontraktor China mengerjakan pembangunan Jembatan sisi Madura dan bentang utama, sementara jembatan pendekat sisi Surabaya dilakukan oleh BUMN Indonesia,” imbuhnya.

JAKARTA - Proses pembangunan jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) memauski fase paling penting. Rabu (1/4) malam besok, akan dilakukan penyambungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News