Justian Yakin jadi Presiden BWF

Klaim Sudah Kantongi 55 Persen Suara

Justian Yakin jadi Presiden BWF
Justian Yakin jadi Presiden BWF
JAKARTA - Julian Suhandinata optimistis bakal melenggang ke kursi presiden Badminton World Federation (BWF). Pria yang bakal berpasangan dengan Paisan Rangsikitpho tersebut mengaku sudah mendapatkan 55 persen dukungan suara dari total 307 voter. Artinya, jika klaim itu benar, pria yang sudah puluhan tahun malang melintang di bulutangkis tersebut tentu otomatis terpilih sebagai presiden BWF.

"Ada perbedaan antarnegara. Ada yang kuat dan yang biasa. Misalnya Indonesia, Tiongkok serta Jepang bakal memiliki lima suara," terang Justian kala menyambangi KOI.

Jika negara-negara itu memiliki lima suara, tak demikian dengan negara yang bisa dikategorikan bukan kekuatan utama bulutangkis dunia. Sesuai regulasi, negara-negara raksasa memang memiliki koefisien lima suara. Negara lain ada yang hanya mempunyai empat, tiga, dua maupun satu suara.

Justian juga mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari negara-negara raksasa. Tiongkok, misalnya. Dia mengklaim bahwa Negeri Panda sudah menyatakan bakal mendukungnya. Itu tentu sebuah keuntungan bagi Justian karena negara-negara itu mempunyai koefisien nilai paling besar.

JAKARTA - Julian Suhandinata optimistis bakal melenggang ke kursi presiden Badminton World Federation (BWF). Pria yang bakal berpasangan dengan Paisan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News