Jutawan Australia Bangun Titanic Versi Terkini

Jutawan Australia Bangun Titanic Versi Terkini
Jutawan Australia Bangun Titanic Versi Terkini
QUEENSLAND - Pesona Titanic sebagai kapal pesiar terbesar dalam sejarah tetap menarik perhatian banyak orang. Buktinya jutawan Australia bernama Clive Palmer, mengaku ingin membangun Titanic versi modern.

Palmer yang dikenal sebagai pengusaha tambang itu dalam pernyataan kepada wartawan, Senin (30/4), mengatakan bahwa Titanic versi modern itu akan mulai dibangun pada akhir 2013 dan ditargetkan  berlayar dari Inggris ke New York, Amerika Serikat pada 2016 nanti.

Seperti dilaporkan AFP, Palmer yang dikenal sebagai orang terkaya ke-5 di Australia dengan kekayaan sebesar USD5,2 miliar, mengungkapkan bahwa dirinya telah menugaskan perusahaan galangan kapal milik pemerintah China, CSC Jinling Shipyard, untuk membuat kapal Titanic II dengan dimensi sama persis dengan Titanic yang karam di Samudera Atlantik karena menabrak gunun es.

“Kapal itu akan sama mewahnya dengan Titanic yang asli. Tapi tentu saja kapal itu akan memiliki teknologi tinggi khas abad ke-21 beserta sistem navigasi dan keselamatan paling mutakhir,” katanya. “Titanic II akan mengarungi laut belahan bumi utara dari Inggris ke Amerika dalam pelayaran perdananya akhir 2016 nanti,” kata Palmer menambahkan.

QUEENSLAND - Pesona Titanic sebagai kapal pesiar terbesar dalam sejarah tetap menarik perhatian banyak orang. Buktinya jutawan Australia bernama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News