Kabid Kepemudaan Disorda DKI Raih Youth Award 2012

Kabid Kepemudaan Disorda DKI Raih Youth Award 2012
Kabid Kepemudaan Disorda DKI Raih Youth Award 2012
DI TENGAH semangat kebangsaan para pemuda Jakarta yang mulai menurun, dibutuhkan sosok pemuda yang memiliki keteguhan, dedikasi dan loyalitas dalam pekerjaan yang diharapkan mampu menjadi inspirasi dalam membangun motivasi para pemuda Jakarta. Berawal dari sana, Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pemuda Jakarta, berinisiatif memberikan penghargaan Youth Award 2012 sebagai bentuk komitmen dalam memberikan reward positif pada pemuda yang telah berikan inspiratif dalam membangun Jakarta.

Ketua Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pemuda, Ahmad Sulhy mengatakan, semula, jumlah pemuda yang diusulkan mendapatkan penghargaan itu ada 80 orang. Namun setelah diseleksi akhirnya terjaring delapan pemuda tersebut. “Kriteria yang berhak mendapat penghargaan ini antara lain pemuda tersebut memiliki komitmen jelas dalam profesinya masing-masing dan ikhlas memberikan sumbangsih terbaik bagi DKI. Kemudian konsisten dan memahami bidangnya masing-masing dalam mengawal demokrasi dan pembangunan kota Jakarta,” ujar Sulhy.

Satu di antara delapan tokoh yang mendapat penghargaan tersebut adalah Firmansyah Wahid, Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Olahraga dan Pemuda DKI yang sekaligus Ketua Persatuan Senam Pemprov DKI. Firmansyah dinilai salah satu tokoh yang berjasa, dalam mendorong tercapainya prestasi DKI sebagai Juara Umum PON Riau beberapa waktu lalu. Berkat pembinaan yang dilakukanya secara intensif, para atlet asal DKI berhasil menorehkan prestasi membanggakan sebagai juara umum. “Atas dasar tersebut, kami memilih Bang Firmansyah sebagai salah satu penerima award,” kata Sulhy.

Selain itu, anggota KPU DKI Aminullah juga berhasil meraih award ini. Aminullah sendiri mengaku sempat terkejut karena mendapatkan penghargaan tersebut. Harusnya, katanya, yang layak mendapatkannya adalah Ketua KPU DKI, Dahliah Umar, bukan dirinya. Namun rupanya pihak panitia melihat bahwa sosok Aminullah banyak muncul di pemberitaan terkait dengan DPT ganda dalam Pemilukada DKI. Hampir setiap hari, pemberitaan menghujam kinerja Aminullah namun yang bersangkutan tetap tenang menanggapinya.

DI TENGAH semangat kebangsaan para pemuda Jakarta yang mulai menurun, dibutuhkan sosok pemuda yang memiliki keteguhan, dedikasi dan loyalitas dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News