Kabupaten Ini Bakal Sering Dikunjungi Tito, saat jadi Kepala BNPT

Kabupaten Ini Bakal Sering Dikunjungi Tito, saat jadi Kepala BNPT
Tito Karnavian. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Irjen Tito Karnavian bakal lebih sering ke Poso, setelah nanti resmi dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT)

Kabupaten di Sulawesi Tengah itu diketahui merupakan basis sejumlah kegiatan terorisme. Terbaru, Polri dan TNI telah memukul mundur kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) jaringan Santoso ke salah satu hutan pegunungan di Poso.

"Saya mungkin nanti akan lebih banyak turun ke Poso," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (15/3).

Bekas Deputi Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT ini mengatakan, cukup mengenal situasi dan kondisi di Poso. Bahkan sebelum itu, Tito tidak asing lagi dengan unsur terkait pemberantasan teroris. "Saya bukan orang baru, pernah beroperasi di Poso juga selama satu setengah tahun," ujarnya.

Dia mewacanakan akan terus melakukan upaya penindakan kepada teroris. Selain itu, ia mengklaim memiliki sejumlah konsep dalam hal pencegahannya.

"Otomatis saya lebih banyak fokus kegiatan pencegahan dan rehabilitasi dengan melibatkan instansi lain. Termasuk harus memiliki konsep dan saya memiliki konsep itu," tegasnya. (mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News