Kabupaten Sumedang & Sukabumi Raih Penghargaan SAKIP RB Award 2020 dari KemenPAN

Kabupaten Sumedang & Sukabumi Raih Penghargaan SAKIP RB Award 2020 dari KemenPAN
Sekretaris Daerah Sumedang Herman Suryatman menerima penghargaan dari MenteriPAN-RB Tjahjo Kumolo di Birawa Asembly Hall Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (22/4). Foto: Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengganjar penghargaan SAKIP RB Award Tahun 2020 buat Kabupaten Sumedang dan Sukabumi yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Daerah Sumedang Herman Suryatman menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo di Birawa Asembly Hall Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (22/4).

Penghargaan diterima atas hasil evaluasi SAKIP Kabupaten Sumedang Tahun 2020 yang mendapatkan predikat BB (sangat baik) dengan nilai 71,58.

Capaian ini mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan tahun sebelumnya dengan nilai 67,26 (B gemuk).

Selain itu, Kabupaten Sumedang juga mendapatkan apresiasi dari Kemenpan RB dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi dengan predikat B atau baik.

Herman Suryatman mengatakan, keberhasilan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumedang.

Menurutnya, capaian tersebut berkat kuatnya kepemimpinan dan komitmen dari Bupati dan Wakil Bupati serta kesungguhan segenap jajaran ASN Kabupaten Sumedang yang didukung oleh warga masyarakat Sumedang.

“Ini adalah capaian kita (masyarakat Sumedang, red) semua. Tentu kita tidak berpuas diri. SAKIP mendapat BB dan Reformasi Birokrasi mendapat B harus kita syukuri. Dalam waktu bersamaan, kita harus lebih kerja keras lagi,” ujarnya.

KemenPAN-RB mengganjar penghargaan SAKIP RB Award Tahun 2020 buat Kabupaten Sumedang dan Sukabumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News