Kabut Asap Berpotensi Ganggu Distribusi Naskah UN

Kabut Asap Berpotensi Ganggu Distribusi Naskah UN
Kabut Asap Berpotensi Ganggu Distribusi Naskah UN

jpnn.com - JAKARTA - Inpspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Haryono Umar mengatakan bencana kaut asap di Provinsi Riau berpotensi mengganggu pendistribusian naskah Ujian Nasional (UN).

Hasil peninjauan tim Itjen Kemendikbud mendapati jadwal yang dimiliki manajemen perusahaan percetakan hanya untuk pengiriman dengan kondisi normal. Sementara banyak potensi masalah di daerah yang bisa menjadi kendala dalam pengiriman naskah UN tersebut.

"Ini yang kita wanti-wanti ke percetakan, karena mereka akan mengirim naskah UN ke sana (Riau). Intinya jadwalnya sampai ke sekolah harus tepat waktu, dan memang sejauh ini mereka baru punya manajemennya berdasarkan kondisi normal," kata Haryono dikonfirmasi, Selasa (11/3).

Menurutnya, berbagai potensi bencana di daerah harus bisa diantisipasi dan ditangani serius oleh percetakan, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan Litbang Kemendikbud agar UN bisa dilaksanakan dengan baik.

"Tentu kita berharap tidak terjadi kendala, tapi kan dengan yang sudah terjadi saja, seperti erupsi Kelud dan Sinabung, infrastruktur banyak yang rusak, artinya harus ada penanganan khusus daerah bencana. Segala resiko harus diperhitungkan," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Inpspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Haryono Umar mengatakan bencana kaut asap di Provinsi Riau berpotensi mengganggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News