Kada Bermasalah Rawan Diperas KPK Gadungan

Kada Bermasalah Rawan Diperas KPK Gadungan
Kada Bermasalah Rawan Diperas KPK Gadungan
JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) yang juga deklarator Komite Pengawas KPK, Neta S Pane, mengungkap adanya kesamaan pola dari berbagai kasus tentang KPK gadungan. Menurutnya, biasanya aksi oknum KPK gadungan itu selalu bekerjasama dengan pihak lain.

Neta mengatakan, KPK gadungan selalu melibatkan LSM dan wartawan abal-abal. "Ada kesamaan pola. Di mana-mana polanya selalu seperti itu. Bikin media sekarang juga gampang, cetak terbatas, bisa sehari jadi," kata Neta saat dihubungi, Kamis (2/2) petang.

Namun demikian Neta juga mengungkap catatan lain. Menurutnya, biasanya oknum KPK gadungan itu tidak sekedar nekad. Untuk berani memeras kepala daerah, katanya, harus ada data tentang kelemahan kepala daerah.

Neta menambahkan, kesalahan kepala daerah yang paling gampang dicari adalah terkat penggunaan keuangan negara. Sebab, data itu bisa didapat dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) yang juga deklarator Komite Pengawas KPK, Neta S Pane, mengungkap adanya kesamaan pola dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News