Kader Golkar Tetap Dilarang Ikut Nasdem

Kader Golkar Tetap Dilarang Ikut Nasdem
Kader Golkar Tetap Dilarang Ikut Nasdem
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyatakan bahwa organisasi Nasional Demokrat (Nasdem) adalah sebuah organisasi yang tidak punya historis dengan Partai Golkar. Karena itu Ical melarang kader Golkar bergabung dengan Nasdem.

Alasannya, bergabung ke Nasdem akan berdampak negatif pada partai beringin. "Kalau itu dilakukan, maka akan ada rangkap jabatan dan mengakibatkan kerugian Golkar, karena itu DPP mengeluarkan satu surat edaran dan sudah ada sanksinya," ujar Ical pada acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Partai Golkar di Hotel Borobudur, Senin (18/10).

Menurutnya, Rapimnas Golkar akan mempertimbangkan usulan-usual dari peserta terkait keberadaan Nasdem. "Dalam sidang komisi akan ada satu usulan terkait Nasdem dan akan kita putuskan. Karena ada beberapa daerah yang meminta ketegasan," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Ridwan BAE menyebut orang-orang Golkar yang bergabung dengan Nasional Demokrat (Nasdem) adalah orang yang labil dan kecewa. Karena itu, Ridwan meminta agar Nasdem tidak perlu dibesar-besarkan karena Nasdem bukan ancaman bagi Partai Golkar. "Saya sepakat tidak perlu dibesar-besarkan. Tetapi Nasdem ini lebih kepada orang-orang yang sedikit labil, kemudian sedikit kecewa," kata Ridwan BAE saat menyampaikan pandangan umumnya pada Rapimnas tersebut.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyatakan bahwa organisasi Nasional Demokrat (Nasdem) adalah sebuah organisasi yang tidak punya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News