Kader PAN Gantikan Ryaas Rasyid Pimpin PDK

Kader PAN Gantikan Ryaas Rasyid Pimpin PDK
Kader PAN Gantikan Ryaas Rasyid Pimpin PDK
JAKARTA - Keputusan mengejutkan dilakukan oleh mantan Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Sayuti Asyathri. Sempat beberapa waktu tak terdengar suaranya pasca Kongres PAN Batam, kemarin, mantan Wakil Ketua Komisi II DPR ini terpilih sebagai Presiden Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK).

Sayuti terpilih secara aklamasi menggantikan Ryass Rasyid dalam Kongres Nasional ke-II di Hotel Tunjungan Surabaya Sabtu (30/7/2010) lalu. “Mereka (pengurus DPD PDK-red) yang meminta dan mengusulkan saya untuk menjadi presiden PDK,” kata Sayuti saat dikonfirmasi terkait hasil Kongres PDK, Senin (2/8).

           

Meski demikian, hingga kemarin politisi kelahiran Ambon ini belum mau memberikan penjelasan apapun terkait kepindahannya dari PAN ke PDK. Sayuti hanya mengaku sudah meminta izin kepada beberapa tokoh senior PAN yang salah satunya adalah mantan Ketua Umum DPP PAN Soetrisno Bachir.

Lalu bagaimana soal statusnya di PAN? Sayuti mengaku tidak begitu mempermasalahkan. Sebagai bentuk tanggung jawab professional, dia hanya menegaskan bahwa secara administratif sudah mengurus kepindahannya dari PAN ke PDK.

           

JAKARTA - Keputusan mengejutkan dilakukan oleh mantan Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Sayuti Asyathri. Sempat beberapa waktu tak terdengar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News