Kader PD Desak Polisi Buru Pemalsu Foto Bantuan SBY

Kader PD Desak Polisi Buru Pemalsu Foto Bantuan SBY
Kader PD Desak Polisi Buru Pemalsu Foto Bantuan SBY

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin menyayangkan penyebaran foto hasil editan tentang bantuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk korban bencana erupsi Gunung Sinabung. Didi menyebut foto hasil editan yang beredar di media sosial itu sudah merupakan fitnah.

"Penyebar fitnah bantuan Presiden untuk korban bencana Sinabung yang diplesetkan (dengan teknik photoshop, red) seolah-olah bantuan atas nama Partai Demokrat jelas dan mutlak bisa dipidana," kata Didi dalam pesan singkat, Jumat (24/1).

Karenanya anggota Komisi III DPR itu berharap polisi segera menindak pelaku yang melakukan fitnah tersebut. Menurutnya,  pelaku fitnah itu jelas-jelas ingin menjatuhkan SBY dan Partai Demokrat dengan cara-cara kotor.

Ia pun menyebut pembuat foto editan itu melakukan tindakan tercela. "Sangat tercela dan sangat tidak bertanggung jawab," tandasnya.

Sebelumnya, beredar foto bantuan bencana dari Presiden diganti dengan lambang Partai Demokrat. Dalam foto asli, sama sekali tidak ada lambang PD meski tas untuk paket bantuan bagi korban bencana Sinabung memang berwarna biru.(gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin menyayangkan penyebaran foto hasil editan tentang bantuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News