Kader Pindah ke Hanura, Politikus Demokrat: Biasa Itu..

Kader Pindah ke Hanura, Politikus Demokrat: Biasa Itu..
Sejumlah kader Paratai Demokrat bergabung ke Partai Hanura, di Hotel Serata, Banyumanik, Semarang, Sabtu (4/3). Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Partai Demokrat menanggapi santai adanya kader yang pindah dan memilih bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menegaskan, hal itu tidak akan mengganggu eksistensi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu ke depan.

"Saya kira demikian," tegas Herman kepada jpnn.com, Sabtu (4/4).

Herman justru menilai dalam era multipartai ini perpindahan adalah hal yang biasa saja. Justru, hal itu bisa menjadi ujian kadar loyalitas seorang kader.

"Justru kadar loyalitas dan seleksi alam diuji dalam kemudahan berpindah-pindah partai," kata Herman yang juga wakil ketua Komisi IV DPR itu.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Hanura Tridianto mengatakan, sejumlah kader PD di Jateng, ramai-ramai pamit dari partai PD dan pindah ke Hanura.

Kader-kader tersebut berasal dari Kabupaten Rembang, Blora, Pemalang, Semarang, dan Kota Semarang.

"Acara dilaksanakan di Hotel Serata, Banyumanik, Semarang, Sabtu tadi. Ini baru gelombang pertama di Jateng. Saya yakin akan diikuti oleh gelombang-gelombang berikutnya," ujar Tri dalam keterangan persnya yang diterima JPNN, Sabtu (4/3) petang. (boy/jpnn)


 Partai Demokrat menanggapi santai adanya kader yang pindah dan memilih bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News