Kaesang: Sekjen PKS Tak Berbicara Sesuai Fakta, Ini Kebohongan Publik

Kaesang: Sekjen PKS Tak Berbicara Sesuai Fakta, Ini Kebohongan Publik
Kaesang Pangarep dalam kampanye akbar PSI di Kupang, NTT, Rabu (31/1/2024), Foto: dok PSI

jpnn.com, JAKARTA - Sebagaimana dikutip beberapa media, baru-baru ini Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi mengungkapkan, Presiden Joko Widodo telah menyodorkan nama putra bungsunya, Kaesang Pangarep, untuk mengamankan kursi di Pilkada DKI Jakarta.

Pernyataan tersebut langsung direspons oleh Ketum PSI Kaesang Pangarep.

"Pak Sekjen PKS tidak bicara sesuai fakta. Pak Jokowi tidak pernah menawarkan nama saya ke partai-partai. Silakan cek, atau sebut partai mana yang pernah ditawari Pak Jokowi. Cara-cara seperti itu tidak baik dan ini merupakan kebohongan pada publik," kata Kaesang dalam pernyataannya, Kamis (27/6).

Kaesang mengingatkan bahwa kewenangan mencalonkan ada di tangan ketua umum partai.

"Sebagai ketua umum saya berwenang penuh menentukan siapa yang akan dicalonkan oleh PSI. Kewenangan itu semua ada di Ketua Umum kok, jadi kita tunggu saja. jangan bawa-bawa Presiden lah, yang ketua umum kan saya!" Kaesang menegaskan.

"PSI kan punya kursi di Jakarta, lumayan ada 8 kursi. Banyak juga partai yang menyodor-nyodorkan jagoannya agar didukung PSI. Pernyataan Sekjen PKS mungkin hendak menutup pintu koalisi dengan PSI, ya enggak apa-apa juga," tambahnya.

Lebih lanjut Kaesang menyampaikan harapannya agar pilkada serentak tahun ini tidak dinodai oleh penyebaran berita bohong yang akan merugikan masyarakat.

"Terlebih lagi akan merugikan pihak yang suka menyebar berita bohong seperti itu. Masayarakat kita sudah cerdas," pungkas dia. (dil/jpnn)

Sekjen PKS telah menyebar rumor bahwa Presiden Jokowi turun tangan langsung untuk memastikan Kaesang mendapat dukungan partai politik di Pilkada Jakarta


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News