KAI dan Korlantas Kampanyekan Pentingnya Disiplin Berlalu Lintas di Perlintasan Sebidang

KAI dan Korlantas Kampanyekan Pentingnya Disiplin Berlalu Lintas di Perlintasan Sebidang
Januri Executive Vice President PT KAI Divre III Palembang saat memberikan sosialisasi kepada pengendara pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas di perlintasan sebidang. Foto: Dokumen KAI Divre III Palembang for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) menggelar kegiatan kampanye pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas di perlintasan sebidang secara serentak pada 13 titik perlintasan se-Jawa Sumatera.

Sosialisasi bertajuk “Taat Berlalu Lintas di Perlintasan, Cermin Budaya Bangsa Indonesia Maju” dilakukan sebagai upaya meningkatkan keselamatan dan keamanan di perlintasan sebidang kereta api agar keselamatan lalu lintas di perlintasan sebidang dapat terus ditingkatkan.

"Sosialisasi berlalu lintas ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-79 KAI dan HUT ke-69 Korlantas Polri," ungkap Januri selaku Executive Vice President PT KAI Divre III Palembang.

Januri mengatakan, kegiatan yang digelar serentak di 13 titik Daerah Operasi dan Divisi Regional Pulau Jawa dan Sumatera tersebut akan dilakukan secara humanis  serta tetap mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan.

“Sebagai bentuk penghargaan terhadap masyarakat yang disiplin berkendara, KAI juga akan memberikan hadiah berupa souvenir menarik kepada pengendara yang tertib berlalu lintas," kata Januri.

"Pemberian souvenir akan diberikan kepada pengendara yang disiplin seperti yang menggunakan helm lengkap dan mengikuti rambu lalu lintas dengan baik saat melintas di perlintasan sebidang,” tambah Januri. 

Dia menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu langkah konkret kolaborasi KAI dan Korlantas Polri dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalulintas di perlintasan sebidang, serta mengajak seluruh pengguna jalan untuk berperan aktif dalam menjaga keselamatan bersama di area perlintasan sebidang.

Adapun titik perlintasan sebidang yang akan dilakukan kegiatan bersama ini untuk wilayah Divre III Palembang di JPL 75 Jalan Utama Jendral Sudirman Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih

PT Kereta Api Indonesia dan dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar kegiatan kampanye pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News