Kalah 24 Gol, Tahiti Menang Respek

Kalah 24 Gol, Tahiti Menang Respek
Kalah 24 Gol, Tahiti Menang Respek
Tahiti menjadi tim bulan-bulanan di Piala Konfederasi. Di semua pertandingan mereka selalu menderita kekalahan. Skor yang tercipta selalu telak. Penderitaan mereka baru berhenti ketika fase grup berakhir Senin (24/6) dini hari.

     

Total mereka kebobolan hingga 24 gol. Enam gol saat kontra Nigeria, sepuluh gol saat bersua Spanyol, dan delapan gol saat menghadapi Uruguay. Mereka hanya mampu mencetak satu gol selama mengikuti turnamen.

     

Namun, kekalahan 24-1 itu tak membuat tim berjuluk  Toa Aito itu kehilangan muka. Sebab, mereka masih mampu menang di luar lapangan hijau. Yakni, simpati dari publik tuan rumah. Sejumlah suporter tuan rumah bahkan membawa spanduk berisi motivasi buat anak asuhan Eddy Etaeta itu selama mereka bertanding.

     

Tahiti kini memang seperti menjadi ikon lain Piala Konfederasi 2013. Mereka dielu-elukan bukan karena permainannya. Tapi karena keunikan mereka baik di lapangan maupun di luar lapangan. Mulai dari membagikan kerang ke pemain dan ofisial lawan hingga selebrasi unik saat mencetak satu-satunya gol di turnamen.

     

Tahiti menjadi tim bulan-bulanan di Piala Konfederasi. Di semua pertandingan mereka selalu menderita kekalahan. Skor yang tercipta selalu telak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News